Ganjar Pranowo Salurkan Bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni Jawa Tengah

SHARE:

Kejutan bagi Suparto, warga Desa Sukomulyo, Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal. Suprapto tak mengira akan dikunjungi Gubernur Jawa Tengah G...

Bantuan-Rehab-Rumah-Tidak-Layak-Huni-Jawa-Tengah

Kejutan bagi Suparto, warga Desa Sukomulyo, Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal. Suprapto tak mengira akan dikunjungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Tidak sekedar berkunjung, pada Kamis (8/12/2022) itu, Ganjar Pranowo juga menyalurkan bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni miliknya sekeluarga.

"Senang banget bisa ketemu Pak Gubernur. Tidak menyangka kalau mau datang ke rumah saya," ujar Suparto di halaman rumah tidak layak huninya.

Suparto berkisah, rumah berdinding kayu dan berlantai tanah itu adalah rumah warisan dari kakek neneknya. Selama ini ia tinggal bertiga bersama ibu dan anaknya. Hanya bertiga, istrinya sudah 20 tahun minggat gak pulang-pulang.

"Ini rumah warisan dari nenek. Tinggal di sini sama ibu dan anak saya, jadi tiga orang karena saya ditinggal pergi istri sudah 20 tahun. Tadinya istri kerja di luar negeri, tapi sampai sekarang tidak pulang," curhatnya kepada Ganjar Pranowo.

Selain menyalurkan bantuan untuk Suparto, siang itu Ganjar juga memberikan bantuan kepada tiga warga Desa Sukomulyo lainya. Di antaranya Suroto yang mendapatkan bantuan RTLH sama seperti Suparto. Dua orang PPKS lain,  Muslih dan Tahrir, mendapatkan bantuan untuk mengembangkan UMKM.

"Tadi pesan Pak Ganjar bantuannya untuk plester lantai dulu," kata Suparto di lain kesempatan.

Sementara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, bantuan untuk rumah tidak layak huni (RTLH) terus digalakkan, karena masih banyak warga yang mesti dibantu. Untuk Jawa Tengah bantuan RTLH ini juga bekerja sama dengan Baznas Jateng.

"Kita juga bekerja sama dengan Baznas. Tidak sekadar untuk perbaikan rumah tidak layak huni, tetapi kita juga memberikan permodalan kepada warga. Ada pelatihan juga kita berikan kepada mereka, dan mudah-mudahan ini bagian dari cara keroyokan kita untuk menurunkan angka kemiskinan," kata Ganjar, seusai berkunjung dari rumah Suparto.

Menurut Ganjar, rumah tempat tinggal Suparto sebenarnya masih relatif bisa dipakai. Hanya, lantai rumah masih tanah. "Skor kemiskinannya kalau diukur pasti akan turun," kata Ganjar Pranowo.

"Ini kalau diukur skor kemiskinannya pasti turun, makanya dengan bantuan ini saya minta untuk dibereskan dulu lantainya, karena ini tanah warisan diurus dulu," tegas Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo menceritakan, setiap kunjungannya ke rumah warga selalu memiliki kisah sendiri. Tidak sedikit Ganjar dicurhati masalah keluarga, seperti yang baru saja diceritakan boleh Suparto yang ditinggal pergi istrinya. Juga perkara lain di masyarakat yang sering diadukan langsung kepadanya.

"Problem-problem sosial yang muncul dari kita memberikan bantuan RTLH, tapi pada sisi yang lain ternyata ada problem yang mesti kita bantu," pungkas Ganjar. (Sumber : Humas Jateng)

COMMENTS

Nama

Berita Blora,6,Berita Jateng,6,Berita Pusat,8,Opini TKSK,5,PPKS,11,
ltr
item
TKSK MY ID: Ganjar Pranowo Salurkan Bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni Jawa Tengah
Ganjar Pranowo Salurkan Bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni Jawa Tengah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhMB0OwQL4d8kar0SrYaFDCvNk10DZ5Q4EOpFyDjOKshaKxnqFwlL8nQ2Mb06xgj_zLE5DLN-zrsLTJcXX9ee8LmGMHb_niKyzX6fA7w5y0NzfrhZ3ilrxEQ75sqVtXD6MXzBjGk8ZtvIS-KdOWUBfct4Uc-_3GQXL65VvQTd5FsrYjtg4Ie-D3Wh23wQ/s16000/Bantuan-Rehab-Rumah-Tidak-Layak-Huni-Jawa-Tengah.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhMB0OwQL4d8kar0SrYaFDCvNk10DZ5Q4EOpFyDjOKshaKxnqFwlL8nQ2Mb06xgj_zLE5DLN-zrsLTJcXX9ee8LmGMHb_niKyzX6fA7w5y0NzfrhZ3ilrxEQ75sqVtXD6MXzBjGk8ZtvIS-KdOWUBfct4Uc-_3GQXL65VvQTd5FsrYjtg4Ie-D3Wh23wQ/s72-c/Bantuan-Rehab-Rumah-Tidak-Layak-Huni-Jawa-Tengah.jpg
TKSK MY ID
https://www.tksk.my.id/2022/12/bantuan-rehab-rtlh.html
https://www.tksk.my.id/
https://www.tksk.my.id/
https://www.tksk.my.id/2022/12/bantuan-rehab-rtlh.html
true
8127302976117625992
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content