Ganjar dan BNPB Support PSKS TAGANA Bantu PPKS Korban Bencana Alam Banjir Semarang

SHARE:

" Semarang kaline banjir, jo sumelang yen ra dipikir. " PPKS kategori Korban Bencana Alam Banjir Semarang akhir tahun 2022 ditanga...

04 Interaksi Ganjar dan para relawan TAGANA bantu PPKS kategori Korban Bencana Alam (2)

"Semarang kaline banjir, jo sumelang yen ra dipikir." PPKS kategori Korban Bencana Alam Banjir Semarang akhir tahun 2022 ditangani dengan baik oleh pihak Pemerintah, mulai dari level bawah hingga Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Pada Senin (02/01/2022) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Suharyanto, meninjau dapur umum di Kecamatan Semarang Utara. 

Seperti pada dapur-dapur umum di wilayah lain, aktivitas dapur umum tersebut melibatkan saudara-saudara dari Taruna Siaga Bencana (Tagana). Bahkan beberapa anggota TAGANA juga berasal dari saudara-saudara penyandang disabilitas. 

Selain mengunjungi dapur umum, rombongan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menyambangi Stasiun Tawang untuk melihat kondisi terkini di tempat itu.

Turut mendampingi Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Plt Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu, serta Forkopimda Kota Semarang.

Pada kesempatan itu, Ganjar menyapa relawan TAGANA dan PSKS dari unsur lain yang sedang memasak untuk warga di depan kantor Kecamatan Semarang Utara. Kepada Ganjar, relawan mengatakan bila mereka memasak sehari tiga kali.

"Sehari tiga kali pak. Untuk sarapan, kami mulai masaknya pukul 02.00 pagi," kata salah seorang relawan sosial.

Suasana dapur umum pun jadi semakin meriah. Interaksi Ganjar dan para relawan yang rata-rata perempuan berlangsung gayeng. Tanpa jarak, mereka saling melempar candaan.

"Jangan ayam tok, dikasih sayur juga biar tidak bosan. Wah ini ada relawan disabilitas, makasih ya bro," kata Ganjar Pranowo.

Di dapur umum tersebut, relawan dari Tagana membantu warga Kecamatan Semarang Utara yang terdampak banjir. Mengenai distribusi, mereka dibantu lurah yang langsung datang, mengambil bagian untuk warganya.

"Ayo sini semua foto sama Pak Har (sapaan akrab Kepala BNPB), kapan lagi lho ketemu sama beliau. Ayo Pak, sini foto bareng-bareng," ajak Ganjar Pranowo yang memang selama ini telah akrab dengan kawan-kawan TKSK dan TAGANA.

Setelah itu, rombongan Ganjar dan Kepala BNPB menuju ke Stasiun Tawang. Dirut PT KAI Didiek Hartantyo dan Ka Daop IV Semarang Wisnu Pramudyo sudah menunggu di drop zone penumpang.

Berdasarkan pantauan di lokasi, situasi stasiun kereta api tipe A itu sudah berangsur normal. Sudah tak tampak genangan di area stasiun. Namun demikian, jadwal keberangkatan masih terkendala. Mengenai hal itu, pihak KAI telah menginformasikan kepada penumpang.

Ganjar Pranowo juga berterima kasih kepada PT KAI yang sigap menyelesaikan persoalan. Sebagai antisipasi cuaca buruk yang menyebabkan banjir, sejumlah bus juga disiagakan di Stasiun Tawang.

"Alternatif bus sudah disiapkan, untuk cadangan seandainya cuaca kemudian berubah sehingga harus dilakukan tindakan darurat," jelas Ganjar.

Di sisi lain, mantan anggota DPR RI itu berharap, dengan teknologi modifikasi cuaca bisa terus dikembangkan. Ia menyampaikan, berkat bantuan BNPB dan BMKG, modifikasi cuaca cukup berhasil.

Ganjar juga menyinggung beberapa daerah yang kemarin masih banjir. Pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi untuk merespons persoalan banjir di beberapa daerah dengan baik. Semoga teknologi tersebut bermanfaat untuk menekan jumlah PPKS kategori Korban Bencana Alam di Indonesia. (Sumber :  Jatengprov Go Id)

COMMENTS

Nama

Berita Blora,6,Berita Jateng,6,Berita Pusat,8,Opini TKSK,5,PPKS,11,
ltr
item
TKSK MY ID: Ganjar dan BNPB Support PSKS TAGANA Bantu PPKS Korban Bencana Alam Banjir Semarang
Ganjar dan BNPB Support PSKS TAGANA Bantu PPKS Korban Bencana Alam Banjir Semarang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgc-fOF2MvfFG3AkTdUFLS7wcnw_mYV_b7JN-znxtOoLC4sEYCVecV6A2Y9b4vP3MxmO9So51Q21z3Bq3wSVuX_KR38LDF1VvfeHse65peSe6RgNrY195cyhCUXiNT0aodP4qQNo-ZLnlAPyUkwaGRo8TPv1t-98RLP_QWaTIsNXuNurgcPMR3zPpdMzw/s16000/04%20Interaksi%20Ganjar%20dan%20para%20relawan%20TAGANA%20bantu%20PPKS%20kategori%20Korban%20Bencana%20Alam%20(2).jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgc-fOF2MvfFG3AkTdUFLS7wcnw_mYV_b7JN-znxtOoLC4sEYCVecV6A2Y9b4vP3MxmO9So51Q21z3Bq3wSVuX_KR38LDF1VvfeHse65peSe6RgNrY195cyhCUXiNT0aodP4qQNo-ZLnlAPyUkwaGRo8TPv1t-98RLP_QWaTIsNXuNurgcPMR3zPpdMzw/s72-c/04%20Interaksi%20Ganjar%20dan%20para%20relawan%20TAGANA%20bantu%20PPKS%20kategori%20Korban%20Bencana%20Alam%20(2).jpg
TKSK MY ID
https://www.tksk.my.id/2023/01/dapur-umum-tagana-untuk-ppks-korban-bencana-alam.html
https://www.tksk.my.id/
https://www.tksk.my.id/
https://www.tksk.my.id/2023/01/dapur-umum-tagana-untuk-ppks-korban-bencana-alam.html
true
8127302976117625992
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content